ETOYS
Sekarang ini, kebanyakan anak–anak sudah kehilangan motivasi mereka atau bahkan tidak memiliki motivasi dalam keseharian mereka. Motivasi itu penting karena dengan motivasi tersebut dapat memprediksi keberhasilan mereka. Etoy merupakan media pembelajaran / pendidikan untuk mengajarkan pada anak–anak tentang ide yang hebat dan pengembangannya. Etoys mendorong pemikiran tentang pengembangan proyek, membantu orang lain dan mencari tahu masalah dalam program mereka, serta membina lingkungan untuk berpikir tentang kesadaran dari proses pembelajaran. Anak-anak menggunakan Etoys untuk membuat model mereka sendiri, cerita, dan permainan, yang membuat mereka terlibat. Berpikir mendalam dan kritis terjadi ketika anak - anak diberi kesempatan untuk memecahkan masalah mereka sendiri, ketika tidak ada jawaban benar atau salah, dan ketika mereka diberikan kesempatan untuk menciptakan dan membangun.
Etoys merupakan media yang kaya authoring lingkungan dengan scripted model objek untuk objek yang berbeda yang berjalan pada multi platform dan open source. Sistem Etoys didasarkan pada gagasan tentang program entitas yang bersifat maya pada layar komputer. Etoys menyediakan media yang kaya authoring lingkungan dengan model, objek sederhana kuat ditulis untuk berbagai jenis objek yang dibuat oleh pengguna-akhir. Ini termasuk 2D dan 3D grafis, gambar, teks, partikel, presentasi, halaman web, video, suara dan MIDI, kemampuan untuk berbagi desktop dengan pengguna lain di Etoy real-time, begitu banyak bentuk mendalam mentoring dan bermain dapat dilakukan melalui internet.
Namun Etoys tidak hanya permainan anak. Ini juga merupakan cara yang sangat efektif untuk mengajarkan matematika, sains, dan seni bahasa, meskipun banyak anak tidak akan menyadari hal ini. Masalah dimulai ketika mahasiswa diajarkan hal-hal yang mereka tidak dapat melihat atau menyentuh. Matematika dan tata bahasa dikatakan sulit karena bersifat tidak nyata seperti objek balok kayu. Etoys membuat abstraksi lebih jelas, membiarkan anak-anak untuk memvisualisasikan dan mengeksplorasi ide-ide baru. Dengan Etoys, anak-anak dapat menggambar sketsa sendiri kemudian membawa mereka ke kehidupan dengan menulis "script" yang menceritakan sketsa apa yang harus dilakukan.
Etoys memungkinkan kefasihan komputer, memungkinkan anak - anak untuk membaca dan menulis bahasa komputer. Scripting membutuhkan anak untuk memecah masalah dan membuat solusi eksplisit.Hasil yang jelas dan langsung, yang mendorong penemuan.
Bagian – bagian dalam Etoys, antara lain :
Ø Navigator Bar, untuk menyimpan project dan mencari project serta memilih bahasa yang akan dipakai.
Ø Paint tools, berisi kuas, penghapus dan clean edge tools. Serta berisikan
Ø Halo Handles
Ø Supplies
Ø Object Catalog
Ø Script Tiles
Ø Menus
Ø Books
Contoh Membuat sebuah objek dengan Etoys
Tidak ada komentar:
Posting Komentar