aaa

Berusaha yang TERBAIK

Sabtu, 21 Januari 2012

Digital Theory


Teori Digital (Tentang Media Baru)
                Teori Digital adalah sebuah konsep pemahaman dari perkembangan Zaman mengenai Teknologi dan Sains, dari semua yang bersifat manual menjadi otomatis ,dan dari semua yang bersifat rumit menjadi ringkas . Digital adalah sebuah metode yang Complex, dan fleksibel yang membuatnya menjadi sesuatu yang pokok dalam kehidupan manusia.Teori Digital selalu berhubungan dengan Media , mengapa ? , karena Media adalah sesuatu yang terus berkembang . Mungkin banyak diantara kita masih belum faham yang namanya New Media /Media baru . New media / media baru adalah media yang terbentuk dari interaksi manusia dengan teknologi.

Mempelajari suatu media baru itu tidak memiliki metode. Pendekatan secara metodologis dan teoritis pun tidak dapat dianggap sebagai suatu definitif yang menjelaskan tentang media baru. Namun kompleksitas teoritis yang melambangkan media baru mungkin mencerminkan keadaan yang ada.  Pendekatan – pendekatan teoritis terhadap media baru dapat dilakukan dengan menguraikan cara media yang cenderung dianalisis dan menjelaskan historisnya. Karena pendekatan – pendekatan teoritis baru yang pasti merupakan sebuah pembangunan dan reaksi dengan cara media telah dipahami dan berteori di masa lalu.
                Sejak kedatangan dari Media Baru terjadi penyebaran usaha dan modal lintas batas yang memiliki hubungan dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Secara teori, media baru merupakan bagian dari transformasi budaya global yang kemungkinan besar memiliki efek pada dunia sebagai perkembangan percetakan listrik. 
                Diperlukan kerangka teori baru yang memungkinkan untuk memahami dan menghargai fitur positif dan negatif dari media. Karena dari sudut pandang teoritis manapun tentang New Media, sulit untuk berpendapat bahwa media sendiri tidak mengalami suatu perubahan besar selama 20 atau 30 tahun terakhir ini. Jadi diperlukan pemahaman kritis dari lapangan jika ingin menghasilkan pendekatan teori yang canggih. Karena terlalu naïf untuk mengatakan bahwa pendekatan secara metodologis dan teoritis tentang media baru memberikan pengertian yang berarti. Namun pendekatan ini hanya dimaksudkan untuk menawarkan suatu kerangka di mana sejumlah pendekatan yang dapat lebih hati – hati. Teori digital mungkin belum disiplin dalam kebenarannya namun keberadaannya sangat berarti dalam new media masa depan.

1 komentar:

  1. I enjoyed your post. It’s a lot like college – we should absorb everything we can but ultimately you need to take what you’ve learned and apply it.
    Buick Enclave AC Compressor

    BalasHapus